batik.jpg

Batik adalah teknik pembuatan corak menggunakan canting atau cap dan pencelupan kain dengan menggunakan bahan perintang warna corak "malam" (wax) yang diaplikasikan di atas kain, sehingga menahan masuknya bahan pewarna. Batik adalah kesenian gambar di atas kain untuk pakaian yang menjadi kebudayaan raja-raja jaman dahulu. Pada saat ini batik telah menjadi busana yang populer karena telah ditetapkan sebagai warisan budaya Indonesia pada tanggal 2 Oktober 2009. Sehingga pemerintah Indonesia telah menetapkan hari Jumat sebagai hari batik sehingga masyarakat diharapkan memakai baju batik. Pada saat ini busana batik telah berkembang menjadi busana yang modern dengan corak dan motif yang unik dan menarik. Busana batik bisa dipakai untuk acara resmi, acara tidak formal, hingga ke acara pesta pernikahan.

Berikut ini model busana batik terpopuler :
  1. Batik Kantoran Modern
    Busana batik yang dibuat untuk orang yang bekerja kantoran dengan motif dan model yang modern mengikuti perkembangan zaman yang terjadi. Tersedia dalam ukuran M dan L. Busana ini dibuat dengan lengan 3/4, kancing depan dan motif cerah.
  2. Batik Sarimbit Dress
    Batik sarimbit dress adalah kombinasi kain sutra dengan karet belakang, lengan 3/4, dan variasi bross. Busana ini cocok untuk seragam keluarga sehingga disediakan untuk pasangan dengan motif yang sama.
  3. Batik Wanita Modern
    Busana batik ini dibuat untuk wanita, bajunya berlengan panjang dan berkancing depan. Tersedia dalam ukuran M dan L. Motif dan modelnya pun dibuat modern mengikuti perkembangan zaman.
  4. Dress Batik Modern
    Busana yang ditujukan untuk wanita yang dibuat dalam model dress, kombinasi kerah samping, variasi bross, dan karet belakang. Tersedia dalam ukuran M dan L.
  5. Gaun Batik Modern
    Gaun batik ini terbuat dari kombinasi kain sutra, karet belakang, lengan 3/4 dan variasi bross. Tersedia dalam ukuran M, L, dan XL.
  6. Blus Batik
    Busana ini terbuat dari kombinasi kain polos dengan lengan yang bisa dilipat. Tersedia dengan motif kembang yang menunjukkan sosok feminim bagi wanita dan tersedia dalam warna coklat, hijau, ungu, dan krem.
  7. Rompi Batik
    Rompi terbuat dari bahan katun. Kombinasi dua motif batik kontemporer dengan warna-warna cerah menarik. Model unik, dengan hoodie unik. Cocok dipakai untuk hangout namun tetap anggun dan modis, tersedia dalam beberapa warna.
  8. Rok Batik Panjang
    Rok batik panjang yang santai terbuat dari motif batik perca terdiri dari beberapa motif yang menarik. Dengan model karet dihiasi tali di bagian pinggang dan terbuat dari bahan paris yang mewah dan nyaman dipadupadankan untuk acara spesial.
Pada saat ini busana batik telah terkenal hingga seluruh dunia sebagai warisan budaya Indonesia. Jika Anda memakai busana batik yang modern dan mengendarai mobil terlaris maka akan membuat Anda akan tampil menarik. Pakaian yang dipakai juga menentukan penampilan Anda menarik atau tidak.